Kepala BP Paud dan Dikmas Menutup Kegiatan PKW 3 LKP secara bersamaan

Arman Agung : Program PKW bukan untuk Pemula

Palu, Suara Edukasi. 22/01/2019

Bertempat di LKP Puspita Salon Jl Banteng No. 29 Palu, tanggal 22 Januari 2019, kegiatan Penutupan secara resmi Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) bidang kecantikan rambut yang dilaksnakan oleh LKP Puspita Salon, LKP NR Salon, dan LKP Delia Salon. Program yang yang merupakan Kerjasama dengan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paud dan Dikmas Kemendikbud RI, tahun anggaran 2018 ditutup secara resmi oleh Kepala BP Paud dan Dikmas Provinsi SUlawesi Tengah Drs. Arman Agung, M.Pd, yang dihadiri oleh para Ketua LKP, Warga Belajar dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala BP Paud dan Dikmas Sulteng, mengharapkan bahwa warga belajar yang telah selesai mengikuti kegiatan tersebut, dapat meningkat kemampuannya dalam bidang kecantikan rambut dan ilmu yang didapat dapat berguna, serta dapat melakukan usaha mandiri, sebagaimana dari tujuan pelaksanaan program ini, apalagi mereka dapat bantuan peralatan untuk kegiatan usaha Salon

Arman menegaskan bahwa kegiatan PKW adalah tidak diperuntukkan untuk pemula, karena seyogyanya peserta yang mengikuti program ini, adalah mereka-mereka yang sudah mempunyai dasar tentang kecantikan rambut, mereka tinggal ditingkatkan kompetensinya, serta diberikan inovasi-inovasi. Lebih lanjut dikatakan bahwa, kalau mau belajar dari NOL, maka tempatnya adalah Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK), karena disana akan diajarkan keterampilan-keterampilan dasar sesuai bidang yang dipelajari.

Menurut Arman Agung bahwa dalam PKW selain diajarkan keterampilan dibidang keahlian, paling utama juga harus diajarkan tentang Mental Wirausaha, Attitude, Pengetahuan bagaimana menciptakan kreasi-kreasi baru, sehingga tidak selalu Copas dengan model orang lain, sehingga mampu mengembangkan pengalaman=pengalaman dalam berwira usaha.

Diakhir sambutannya, Kepala BP Paud dan Dikmas Sulteng mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan para Penggiat kemanusiaan dalam hal ini LKP Puspita, LKP NR, dan LKP Delia, semoga kerja-kerja ini dapat ditingkatkan dan harapannya semoga kedepan akan lebih meningkatkan kearah yang lebih baik lagi, Imbuh Arman sambil menutup Arahannya. (bj)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *