Kabupaten Mimika Provinsi Papua Memberikan Sumbangan Gempa Bumi Palu

bantuan Kemanusiaan OPD Kab. Mimika Prov. Papua di Camp {engungsiam Loli Saluran Kab. Donggala

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mimika Provinsi Papua, telah menggalang Dana untuk Bantuan Kemanusiaan akibat Bencana Alam di Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan kemanusiaan tersebut, disalurkan melalui Lembaga Mitra Edukasi Indonesia, salah satu Lembaga Lokal yang berdomisili di Kota Palu. Pemilihan lembaga Mitra Edukasi, sebagai lembaga penyalur bantuan kemanusiaan tersebut, menurut Dian Ardiana (Koordinator Donasi) karena lembaga ini te lah beberapa kali melakukan kejasama dengan Pemerintah Mimika dalam hal pengembangan SDM Kabupaten Mimika, serta berdasarkan pantauan kami, lembaga tersebut mempunyai pengalaman dalam mendistribusi bantan, sebagaimana kami amati dalam media, maupun media sosial, ungkap Dian.

Direktur Lembaga Mitra Edukasi, menyampaikan bahwa sejumlah dana yang ditransfer oleh OPD Kab. Mimika sebesar 66 (Enam puluh Enam Juta) Rupiah langsung dibelanjakan berdasarkan kebutuhan mendesak para korban bencana alam, yang meliputi Sembako (Beras, gula, Minyak Goreng, Sosis, Abon), Pakaian Sekolah, Buku, Tas, serta Alat-alat Permainan Edukatif bagi anak PAUD, selain itu juga dibelikan Snack dalam bentuk bingkisan yang dibagikan pada anak2 setelah dilakukan kegiatam Trauma Healing di Pengungsiam. Selain Pembagian Pakey sembako dan ATK tersebutm, juga dilakukan kegiatan Trauma Healing. Semua kegiatamn ini dispnsori oleh Pemerintah Kabupaten Mimika. Ungkap Budiman.

Marjan S. Maguna, mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yang ditemui saat ikut serta mendistribusikan bantuan dari Kabupaten Mimika, mengucapkan terima kasih dan Penghargaan setinggi-tingginya kepada OPD Kabupaten Mimika Prvinsi Papua., atas bantuan dan Perhatiannya kepada para Korban Bencana, semoga Bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak. (bj/SE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *